• 1 Memperingati Hari Kartini
  • 1 Mesjid Agung
    Content text...
  • 2 Asta tinggi
    Tempat pesarean raja raja sumenep
  • 2 Asta Gumok Kalianget
    Tempat pesarean ulama sumenep
  • 3 Pantai Lombang
    Content text...
  • 4 Pantai Slopeng
    Content text...

NEWS AREA

Workshop Peningkatan Pelayanan PPID Kabupaten Sumenep 2013
[ Senin, 23 Desember 2013 pukul 15:56 wib. | 345 pembaca ]

News Room, Senin ( 23/12 )
Sehubungan masih belum adanya data yang valid dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Sumenep, ketika mengakses informasi yang seharusnya sudah ada dalam data yang ditampilkan melalui Website resmi Pemerintah Kabupaten Sumenep, diharapkan masing-masing Pimpinan SKPD segera melakukan update data.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si saat membuka Workshop Peningkatan Layanan PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep 2013, di ruang Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep, Senin (23/12).

“Kini saatnya para pimpinan SKPD harus selalu berteman dengan IT yang sudah menjadi tuntutan di depan mata, sehingga bisa terus melakukan evaluasi terhadap kevalidan data yang harusnya ditampilkan,”ungkapnya.

Diakui Bupati, jika perkembangan masyarakat dewasa ini telah sampai kepada apa yang disebut masyarakat informasi. yaitu, dimana setiap orang dapat membuat, mengakses, memanfaatkan, dan berbagi informasi serta pengetahuan.

Pemerintah dalam membangun masyarakat informasi mempunyai peran yang sangat penting, karena pemerintah adalah penyedia informasi yang terbesar di dalam masyarakat, yang tidak hanya bersifat memberi informasi, tetapi juga melibatkan masyarakat untuk berperan serta.

Karena itu, dengan adanya Komisi Informasi (KI) di Sumenep, sesuai amanat Undang-Undang, tidak hanya bertugas menerima, memeriksa dan memutus sengketa informasi publik, tapi juga diberikan kewenangan untuk menetapkan petunjuk teknis layanan informasi publik.

“Ini tantangan ke depan yang harus dicermati oleh anggota Komisi Informasi Kabupaten Sumenep, sebagai jembatan antara badan publik dan publik, bagaimana menyelesaikan sengketa kasus informasi publik yang pasti akan ditemui dimasa mendatang,”tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat yang juga Ketua PPID Kementerian Dalam Negeri, Andi Kriarmoni, SE, S.IP, MM menjelaskan, sesuai Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sebenarnya untuk merubah paradigma lama menjadi baru, dari yang tertutup menjadi terbuka.

“Misalnya, jika dulu informasi masih banyak yang ditutup-tutupi, saat ini informasi menjadi milik masyarakat. Jadi, informasi harus disampaikan kepada msyarakat,”ungkapnya.

Yang pertama tegas Andi, PPID harus membuat Standard Operasional Pelayanan (SOP) kemudian didorong untuk membuat Daftar Informasi Publik (DIP), sehingga masyarakat lebih mengetahui informasi dan ke depan bisa memberikan sumbangsih pemikiran kepada Pemerintah bersama stakeholder untuk kesejahteraan masyarakat. ( Ren, Esha )
[KEMBALI]

AGENDA

PPID Kabupaten

TRANSPARANSI PENGELOLAAN ANGGARAN DAERAH KAB. SUMENEP

  Fasilitas Umum  
  Hotel  
  Usaha Mandiri  
  • WARNET
    MY NET 4
    Jl. Trunojoyo
    Telp : 0817395152
  • WARNET
    MY NET 3
    Jl. HOS Cokroaminoto
    Telp : 0817395152
  • WARNET
    MY NET 2
    Jl. Teuku Umar NO. 191
    Telp : 0817395152
  • WARNET
    IBUCOMP II
    Jl. Diponegoro No. 76
    Telp : 7738036
  • WARNET
    IBUCOMP NET I
    Jl. Diponegoro
    Telp : 664589
[ Index Fasilitas Umum + ]

News Room
News Room adalah bidang yang menangani pengolahan berita secara uptodate, sehingga mampu menyampaikan berita secara cepat dan tepat bagi masyarakat.
Kontak :
Telp :
Email :
RGS
RGS adalah Radio Gema Sumekar, sebuah stasiun radio yang bertugas memberikan infomasi dengan frekensi 95,4 MHz
Kontak :
Telp  : (0238) 123456
Email :info@rgsfm.com
Site   :http://rgsfm.com
Tabloid Info
Tabloid Info adalah sebuah media bidang yang menangani berita melalui media cetak, yang bergerak khusus pada bidang pemerintahan.
Kontak :
Telp :
Email :

STATISTIK PENGUNJUNG


Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 635740
Hits hari ini : 170
Total Hits : 5413861
Pengunjung Online : 1


SMS PENGADUAN : [6283856747XXX] (selamat pagi, saya kaget ketika daftar d tarik uang pendaftaran, pengalaman saya daftar d beberapa rumah sakit utk pndaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun, mohon dijelaskan uang pendaftaran tersebut. Trimakasih) [rsd] ()[6285232156XXX] (KEBERSIHAN TOLONG DIPERHATIKAN KRN SNGAT KOTOR. Trim) [rsd] ()[6282331487XXX] (yg TERHORMAT,saya selaku KONSUMEN yg TAAT membayar TAGIHAN setiap BULAN merasa di RUGIKAN ATAS MATINYA AIR PDAM dari kemaren siang jam 11.30 sampai sekarang ini,detik ini AIR MAMPUS ALIAS MATI.GMN BAPAK2 PEGAWAI PDAM YG TERHORMAT ANDA SEMUA BERDOSA KARENA SAYA DAN WARGA PAMOLOKAN BRT PAHLAWAN PELUK TIDAK DAPAT MENUNAIKAN SHOLAT WAJIB.SEKIAN PDAM YG TERHORMAT TERIMAKASIH YA,OH YA KALAU AIR MAU MATI HARAP PEMBERITAHUAN DAHULU.) [pdam] (terima kasih informasinya, bahwasanya setelah dilakukan pengecekan di lapangan pengaturan valve yang sudah diatur ternyata berubah untuk selanjutnya akan kami berikan pengaman khusus agar tidak bisa dirubah oleh orang yg tidak bertanggung jawab)[6282330800XXX] (tes) [binamarga] (coba)[6287852115XXX] (kapan bisa ATM BPRS ?) [bprs] ()